Sunday, April 22, 2007

Pak Troll yang populer

Pak Troll lagi berpose, peace!!!


Troll. monster menjijikkan nan bodoh ini begitu populer di berbagai novel dan trilogi. Sebut saja LOTR, HARPOT, ARTEMIS FOWL dan lain lain. siapakah sih pak Troll ini? kenapa terkenal sekaliiii, selebritisnya monster lho!!! di setiap novel troll digambarkan agak berbeda. well, mungkin sesuai minat dan selera masing 2 penulis..:P yang jelas di novel harry potter, troll digambarkan sungguh mengerikan, berbadan abu2 raksasa, wajah ga ada cakep cakepnya sama sekali, berotak dungu, besar banget, suka bawa pentung, mempunyai lendir ingus bewarna hijau menyala. hueeks! berikut ini artikel pendek tentang bang Troll:

Troll adalah makhluk buas sejenis raksasa dalam cerita-cerita rakyat skandinavia. Mereka hidup di gua-gua yang dalam dan gelap, atau di dalam tanah. Mereka berukuran lebih besar daripada manusia dan memiliki tenaga yang besar. Karakter Troll mirip dengan ogre (lafal: O-gêr) dalam cerita rakyat Inggris.

Dalam kisah-kisah fiksi fantasi atau games, karakter Troll sering dipinjam sebagai karakter pendukung. Dalam kisah The Lord Of The Rings, Troll digunakan sebagai tenaga pengangkut beban yang berat atau sebagai pasukan penghancur dari kerajaan kegelapan Mordor. Bersama para orc, Troll menyerbu kerajaan gondor. Dalam kisah Harry potter, Troll sebagai makhluk raksasa yang dikurung di bawah tanah.


No comments: