Monday, April 30, 2007

3 element sihir yang membutakan manusia

Tanpa belajar ke hogwarts pun kita pasti tahu 3 element di dunia ini yang membuat sebagian besar manusia jatuh ke jurang yang gelap, dan buta... Banyak kisah tragis karena 3 element ini. Membuat kita benar benar tidak berdaya dan "BODOH"

  • UANG : tanpa uang kita sengsara, right? sampai ada pepatah waktu adalah uang. TIME IS MONEY, RIGHT? nyaris semua yang ada di dunia ini bisa dibeli dengan kertas berharga itu. telah berapa banyak manusia yang menjadikannya TUHAN? bukan lagi sekedar kebutuhan hidup, dan telah layak menjadi obsesi. UANG. uang membuat kita merasa kerdil, karena tanpa uang kita akan terkucil, maybe? seperti penulis novel Harry Potter. yah, Jk Rowling sendiri pernah merasa begitu merana karena tak punya uang. sampai ia terobsesi untuk segera merampungkan novelnya. Gila harta adalah sesuatu yang umum. Menteri-menteri pun rela "malu-maluin" demi menabung uang negara di rekeningnya yang tersebar di Swiss. KORUPSI. uang menjadikan suatu negara kacau. Inflasi, Deflasi, MOneter, semua mempelajari UANG. tetapi banyak juga yang tidak bisa dibeli dengan uang, contoh : kebahagiaan. See.. keluarga besar weasley, mereka diceritakan hidup harmonis dan bahagia walaupun tidak punya uang banyak. Tetapi kadang uang memang membikin kita pilu...
  • LAWAN JENIS: Ini juga membuat hidup bervariasi :p.. hew3. siapa yang belum pernah in love? hayoo ngaku aja deh... lawan jenis membuat kita buta segalanya, ini benar. Maksudku saat kita benar benar mencintai seseorang kita akan menilai tidak ada yang terpenting kecuali "dia". Berapa kisah tragis yang menceritakan love story? yang bikin kita banjir air mata atau mendesah iba. Romeo and Juliet, Laila Majnun.. Titanic, Atau Siti Nurbaya.. hmm..
  • KEKUASAAN: ini mungkin identik dengan uang dan harta, namun tetap beda sekali. Kekuasaan juga mengakibatkan kita berbuat apa pun demi mendapatkannya. Napoleon, Adolf Hitler, Ken Arok atau siapa pun itu. Kekuasaan menjadikan kita bersikap ala raja, dan senang sekali jika seseorang menghormati atau nyuwun sembah di kaki kita.
Nah, itulah 3 unsur tadi.. uang, lawan jenis, dan kekuasaan, mampukah kita melawannya? tergantung diri kita sendiri bukan? mungkin salah satu ketiganya di masa depan nanti akan menyihir diri kita... sehebat sihir hipnotis.

No comments: