Saturday, April 21, 2007

Hal janggal yang belum kita tanyakan pada Jk. Rowling

  1. Suka baca Harry Potter bukan? coba ingat deh pelajaran pelajaran sihir di jilid nomor satu, pasti masih kenal sama yang namanya madam Hooch kan? itu.. guru pelajaran olahraga. kenapa dia cuma nongol di jilid satu doang ya? dan cuma ngasih satu materi. olahraga Quiddicth. hm.. apa pelajaran olahraga tidak terlalu penting di Hogwarts? bahkan sampe edisi 2,3,4,5,6... udah ga' diadakan lagi. Cuman tentang pertandingan Quiddicth saja.
  2. Setiap tahun di novel Harry Potter selalu ada liburan Natal dan Paskah. kira-kira mereka di Hogwarts ngerayain apa yach??? kan mereka tidak mengenal yesus Kristus dan Bunda Maria... nah lho?? ga' jelas banget libur natal untuk apa...
  3. Kenapa guru guru di Hoqwarts ga' ada yang nikah???!! mulai dari Dumbledore sampai Mc Gonaggal sampai Hagrid sendiri pun tidak punya istri dan anak. apa itu peraturan sekolah sihir Hogwarts??
  4. Apa ada ibukota Sihir??? yang kita tahu cuman Diagon Alley dimana pusat perbelanjaan dan ekonomi dunia sihir. Diagon Alley adalah nama sebuah pasar 'legal', apa sama dengan London?
  5. Kenapa profesi di Dunia sihir begitu sedikit? yang kita tahu hanya auror, guru, kementerian sihir.. dsb. Apa karena masih terlalu primitif?
  6. Kenapa mr Weasley begitu mengagumi benda benda muggle, seperti belum pernah melihatnya, padahal dia punya sebuah mobil dinas butut milik kementerian sihir. Kira kira tuh mobil darimana yew? pabrik apa? apa bekas mobilnya muggle lalu disulap?

1 comment:

Alira said...

for number 3...
-mungkin karena pengabdian kepada sekolah. Karena setelah ga ngajar di Hogwarts, Remus Lupin nikah kan?
-untuk Dumbledore, wikipedia bilang(sumbernya J.K.Rowling) Dumbledore punya kelainan semacam homo yang mengalami cinta tak berbalas dengan Grindelwald....