Sunday, April 27, 2008

The secret

Photobucket

Lagi lagi bahas rahasia.. bukanlah, bukan lagi rahasia Harry potter. Karena mungkin sudah tamat kali yew.. Hm, ini tentang sebuah buku. THE SECRET. RAHASIA.
Ada apa dengan rahasia?
ah, empu rasa rahasia selalu mengundang ketertarikan dan rasa penasaran untuk orang orang yang belum mengetahuinya. Tapi kadang rahasia juga bisa sangat menjengkelkan karena tak boleh diketahui siapa pun! yah, namanya juga rahasia empu! tapi kali ini beda. Ini sebuah buku yang memuat 10 rahasia yang boleh para tamu sekalian bawa pulang, praktekin.. bahkan disebarluaskan!
THE SECRET.
            Kali ini mungkin empu agak beda yah.. bukan sedang meresensi sebuah buku yang pernah empu baca. Bahkan baru kemarin empu penasaran dengan buku ini. Seorang teman baik dari ym membuat empu memang SANGAT penasaran dengan The secret.
Seorang teman baik ini membuat empu agak tercengang kemarin malam. Setelah rasanya sekian abad dia ga nongol secara full di ym karena kesibukan "berkencan dengan UNAS", dia muncul dengan lusinan pencerahan.
          Tapi sumpah, ini bukan ceramah yang monoton dan bikin orang ngantuk. Ini promosi gratis lewat ym, dari dia.. untuk sebuah buku, The Secret!
Jadi wew! dia yang begitu agak terbelakang.. karena sedikit malas baca.. apalagi novel, dan anti HARRY POTTER.. kali ini buat empu terkaget kaget. Dia mau baca buku! buku selain pelajaran.. nonfiksi seh... THE SECRET.
Tapi mungkin dorongan pertamanya membaca buku ini adalah karena "GRATISAN". Seorang teman bisnisnya yang sungguh baik hati telah memberinya sebuah buku dan  mau tak mau ia baca juga.. sayang kan kalau dibiarkan saja? mubadzir.

Jadi apa sih yang membuat THE SECRET bisa mengubah teman saya?



itu rahasia terbesar saya kemarin malam.. saat tiba-tiba dengan lancar ia banyak berucap "mudah, mudah, mudah, positif and always positive.."
Oke, saya memang belum membaca bukunya. Tapi mbah google telah menjawab sebagaian besar rahasia dari The secret.

Ooo.. olala, ternyata buku ini mempunyai fakta-fakta keren, seperti :
  • THE SECRET IS #1 on THE NEW YORK TIMES, PUBLISHERS WEEKLY, USA TODAY and THE WALLS STREET JOURNAL Bestseller Lists.
  • Buku dalam bahasa Inggrisnya telah terjual 2 juta copy (dicetak 3,75 juta copy)
  • Mempunyai format video.. agar lebih tervisualisasikan. Judulnya The secret to riches
  • Beberapa web, forum dan blog dibuat karena terinspirasi dari The Secret
  • Beberapa seminar diadakan karena hukum jadul yang kembali naik daun gara-gara the secret yaitu, "the law of attraction"
  • Pernah masuk oprah winfrey, dibicarakan banyak ahli bisnis, dan dijadikan pedoman Tum Desem Waringin.
  • Disarankan oleh seratus persen penulis dalam sebuah polling di Internet
Wow! It's cool, yeah?
Tapi terlepas dari begitu saktinya buku ini, seperti mantra sihir yang ajaib menghipnotis banyak kalangan.. terutama pebisnis, i think.. well, tetap saja cukup mengesankan mampu mengubah teman saya jadi super OPTIMIS dan dia memang pekerja keras. (Halah.. kalau dia baca pasti GR neh)
Dan terlepas dari begitu banyak resensi di mbah google yang empu temukan, lengkap dengan berbagai komentar dan bahasa rumit yang serius dan sangat formal.. empu masih tetap merasa resensi dan promosi teman saya.. walaupun dia tak sadar-- adalah yang paling sip! PS: Padahal dia juga belum membaca rahasia the secret secara keseluruhan! God.. poor boy :P
Dia berkata bahwa apa pun yang dipikirkan dan diinginkannya tercapai, dia merasa begitu optimis bisa meraih SEMUA keinginannya. Ia berpikir positif.. dan dia mampu menyeret GEBETANNYA untuk sekampus dengannya hanya dengan memainkan pikiran.. bukan hipnotis, tapi semacam mensugesti diri sendiri.


Tapi memang dunia ini memang rahasia Tuhan. kalau kita percaya semuanya bisa nyata. Take easy.. dont be negative thinking.


No comments: