Wednesday, May 2, 2007

Cuplikan Cover the last Potter

By the way….

Berhubung begitu mendebarkannya peluncuran Harry Potter terakhir.. sampai sampai Wikipedia pun up-date terus tentang dunia seputar Potter.. salah satu artikelnya memuat cuplikan paragraf di bagain cover. Begitu menarikkah Harry Potter? Bahkan setiap detail kecilnya Harry Potter dimata-matai, diamati, diprediksi, bahkan dinanti-nanti….

Edisi Britania Raya

Bloomsbury telah merilis gambar-gambar dari sampul bukunya, disertai dengan ringkasan cerita di bagian dalam dan belakang sampul luarnya.

Di bagian dalam sampul:

Harry Potter and the Deathly Hallows

Harry dibebani dengan tugas yang gelap, berbahaya, dan tampak mustahil: mencari dan menghancurkan Horcrux-Horcrux Voldemort yang tersisa. Tidak pernah Harry merasa sangat kesepian, atau menghadapi masa depan yang sangat suram. Namun Harry harus menemukan kekuatan di dalam dirinya sendiri untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Ia harus meninggalkan kehangatan, keamanan, dan persahabatan di The Burrow dan pergi tanpa takut atau keraguan menjalani garis yang tidak ditawar lagi.

Dalam seri ketujuh, terakhir, dari serial Harry Potter, J.K. Rowling dengan cara yang spektakuler membuka selubung atas jawaban dari berbagai pertanyaan yang telah sangat ditunggu-tunggu. Kisah yang memikat, dianyam dengan lompatan, tikungan, dan putaran yang mendebarkan hati, menegaskan bahwa penulis adalah seorang ratu cerita, yang bukunya akan dibaca, dibaca lagi, dan terus-menerus dibaca.

Harry Potter and the Deathly Hallows


Di sampul belakang:

Harry Potter and the Deathly Hallows

Harry menunggu di Privet Drive. Orde Phoenix datang untuk mengawalnya pergi tanpa tercium oleh Voldemort dan para pendukungnya - jika mereka bisa. Tapi apa yang akan dilakukan Harry selanjutnya? Bagaimana ia bisa memenuhi tugas penting dan tampak mustahil yang ditinggalkan Profesor Dumbledore baginya?

Harry Potter and the Deathly Hallows

Edisi Amerika Serikat

Harry Potter and the Deathly Hallows

Bangunan di sekeliling Harry menggambarkan dengan jelas kehancuran dan berbayang-bayang di belakangnya, kita dapat melihat ada orang-orang lainnya. Di sampul belakang, tangan seperti jaring laba-laba terulur ke arah Harry. Jika kita membuka buku ini kita akan menemukan sebuah gambar yang mantap dari Dia-Yang-Tak-Boleh-Disebutkan-Namanya, dengan matanya yang merah memancar, memandang dari balik kerudungnya.

Harry Potter and the Deathly Hallows


Mary GrandPré, perancang sampul dan ilustrator buku versi AS ini, tidak lagi menggunakan warna monokrom, sebagaimana dalam orde of phoenix (warna biru) dan dan pangeran berdarah campuran (hijau). Ia kembali menggunakan warna-warni seperti pada keempat buku pertama.

Melihat keenam seri Harry Potter sebelumnya, versi Indonesia kemungkinan akan mempergunakan sampul yang sama dengan versi Amerika Serikat, dan yang pasti bakal molor launching-nya.. mengingat begitu banyak halaman yang harus di-translate-kan..

No comments: