Thursday, January 17, 2008

JADILAH POSISI CHO ChANG...

Photobucket




Mungkin saat ini yang sedang duduk sambil membaca posting empu.. juga sedang bernasib hal yang sama. Agak mengenaskan emang. Dan kaLo' diingat ingat.. hei! Aku mirip CHo CHang! (Gedubrak! Pyar! Byur! klontang klontang.... wakakakakak)

Hehehe.. maap.. maksud Empu bukan wajah empu yang mirip Katie Leung, yah walaupun agak cocoklah jadi kembar identiknya (AStaga! mang dilihat dari IRan?!) jadi, sebenarnya, malam ini empu berpikir bahwa selama ini cho chang ga sejelek yang ditafsirkan banyak fans Harry POtter.
Tau sendiri kan banyak sekali pembaca yang tidak suka Cho Chang.

Dia seperti:
  • pihak ketiga dalam hubungan asmara Harry-Ginny
  • Gadis CIna yang sok jual mahal pada Harry, dengan lebih memilih CEdric sebagai teman dansanya
  • Musuh dalam selimut saat Laskar Dumbledore kepergok, dia termasuk salah satu penyebabnya
  • Pencemburu tingkat tinggi saat pacaran dengan Harry, maksudku.. hei! jelas jelas Hermione SAHABAT Harry.. jadi apa salahnya kalo MIss GRanger itu dekat dengan Harry? Cho selalu jealous kalo' liat Harry dengan HErmione ngobrol.
  • Gadis pecinta feminisme yang menyebalkan (INgat ga' saat dia ngajak kencan Harry di cafe serba PINK pas Valentine?), sok cantik (padahal banyak cewek HOgwarts yang jauh lebih cantik dari dia)
Oh, ayolah.. oke, mungkin Empu agak keterlaluan mendeskripsikan seorang CHo CHang. Tapi ini lumrah-lah. Banyak pembaca yang lebih mendukung Harry dengan GInny atau bahkan Hermione (yang piuh, syukurlah endingnya CHo bukan jadi Mrs. POttter). Dan saat Katie Leung menjadi CHo CHang dalam film Harry POtter, dia mendapat perlakuan sadis dari para fans. Dia diteror, dijelek jelekin, dimaki di muka umum, bahkan ada yang melempar sesuatu ke Katie dan mengenai wajahnya. Padahal jelas, ia hanya memainkan peran FIKSI, dan nggak nyata dia adalah cewek-nya Daniel Radcliffe. so, oke, itu resikonya. KOrban pelampiasan fans Harry (taruhan, pasti cewek semua.. mana mungkin cowok tega melempar benda ke wajah mulus Katie???)


Dan sekarang kita membahas Cho lagi bukan Katie... jadi, mungkin emang benar Cho terlihat begitu menyebalkan di novel tapi sungguh coba deh kita ada di posisinya saat ini.

Maksudku, yeah, kau pasti ingat adegan ciuman Harry DEngan Cho di markas LD (laskar Dumbledore). Saat itu Cho menangis. mungkin banyak yang masih belum paham, bagaimana seseorang cewek menangis saat ia ditembak cowok sekeren Harry?

OKe, Hermione udah pernah menjelaskan.... tapi saat itu aku sendiri belum benar benar menghayati posisi Cho. Saat itu aku hanya ngiler membayangkan Harry kissing CHo.. firstkiss u know?

Padahal, sekarang aku tahu... posisi Cho sangat sulit sekali. betapa menyedihkannya. Dia di novel ke5 mengalami status IT'S COMPLICATED. Status yang membingungkan dan melelahkan. Di lain pihak CHo begitu jatuh cinta pada Harry tapi di lain sisi hatinya menolak perasaan itu. Ia seakan masih terikat cinta lamanya dengan CEdric Diggory yang mati. jadi wajar ia menangis saat dicium... kau tahu kan rasanya BERKHIANAT? walau pun notabene nya Cedric telah INnalillahi...

OKe, masuk pada topik "MANTAN" . Bagaimana eks boyfriend sangatlah berpengaruh pada kehidupan cewek pasca putus. KIta seakan masih dikejar rasa bersalah, padahal rasa itu mencekik kita agar kita tak bisa menghirup atmosfer jatuh cinta lagi.

Ini sangat mengerikan. Di satu sisi kita cintai old person di satu sisi kita juga dalam masa inlove pada new person... kadang banyak orang yang akan melangkah maju memilih NEW. bagaimana pun juga sesuatu yang NEW pasti bagus, dan tidak membosankan. Tapi banyak juga yang akhirnya CLBK dan sadar bahwa NEW adalah euforia belaka.

PILIH MANA PARA TAMU?




OKE, JIKA SEANDAINYA CEDRIC DIGGORY MASIH HIDUP DAN HARRY MASIH MENCINTAI CHO... apa yang bakal JK. Rowling tuliskan? sebuah kasus cinta segitiga. HEw3

YOU MUST CHOOSE ONE TO FIND A PERSON RIGHT. NEW OR OLD?

NB: please.. jangan dua duanya.. selingkuh itu sangat menyakitkan. Hew3


Jujur, kalo' empu tak harus memilih mungkin.. karena OLD n NEw sama saja. Sama gebleknya bagi Empu untuk urusan LOve N hEArT.

1 comment:

sya sya said...

itu benar.memang susah bagi kita berada di posisi cho.tapi tahukah kamu betapa susahnya menjadi seorang cho chang???and ini hanya seorang tokoh fiksi,dan jangan melampiaskan ini pada katie dong.harry aja baik ama cho masa kita enggak????