Saturday, June 2, 2007

PeRaNgkO eDIsi HaRRy PotTer

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Tara..tara..tara..!!!
Luha para pottermania
: P

(mEnUnJUk GamBaR gAmBaR Yang DipAJaNg)
lihat deh..
Look it!

Lihat kan gimana hebatnya Harry Potter mempergunakan tongkat sihirnya untuk menyihir kantor pos di berbagai dunia, yang terpaksa-dengan-senang-hati mencetak perangko edisi khusus Harry Potter.
Hm.. so fantastic menurutku. Jadi aku sarankan, bagi para filatelis filatelis mania.. (Empu.. tau ga' sih filatelis itu apa? wew!) DIWAJIBKAN deh, mengoleksi perangko unik ala sihir ini.
Karena jarang lhoo, layanan pos mencetak perangko edisi khusus untuk buku dan novel. Tertarik pottermania? sayangnya, di Indonesia belum ada, atau apa memang tidak peduli untuk mencetak perangko keren seperti ini? (well, Empu, penting ga' seech?)



Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Paket spesial perangko HARRY POTTER akan menandai rilis buku EDISI terakhir tentang bocah penyihir terkenal itu, Jawatan Pos Inggris, Royal Mail, menyatakan. (hiks.. usai sudah Harry Potter's book, :(

Cover dari 7 buku karangan Miss. Jk tentang tokoh hero fiksi itu, termasuk buku mendatang yang sekaligus menjadi buku terakhir, HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS, akan tampil dan berpose pada perangko khusus seharga 34 pence (67 sen dolar) (sst.. berapa rupiah yah??)

Gedung sekolah sihirnya dan empat bangunannya (apa aja? departemen sihir? the borrow? diagon alley?) akan muncul dalam lima perangko yang dijual dalam satu paket. Perangko ini akan mulai dijual pada 17 Juli, empat hari sebelum peluncuran buku yang amat dinanti-nantikan itu di Inggris (WUAAA.. empu sudah ga' sabar niech..).

"Tak ada keraguan lagi (yaiyalah..) bahwa novel-novel HARRY POTTER yang diterbitkan dalam puluhan bahasa di seluruh dunia, telah menimbulkan dampak fenomenal pada kebiasaan membaca kita," kata Julietta Edgar, penanggungjawab penerbitan perangko khusus itu.

Pengarang lain yang sebelumnya mendapat pengakuan seperti ini antara lain Lewis Carroll, Roald Dahl, TS Eliot, CS Lewis, Beatrix Potter dan JRR Tolkien. (udah ada yang pernah baca buku mereka? Empu belom niehh)

Royal Mail mengemukakan pihaknya "dengan perasan bangsa menyambut karya pengarang Inggris ternama dan fenomena penerbitan global ini," sambil menambahkan perangko tersebut diharapkan mendapat sambutan hangat dari para kolektor (so pasti..)

Dengan negara pelopor sendiri, atau tuan rumah buku ini, UK-lah yang pertama kali mencetak perangko edisi khusus Harry Potter (ingat ga' UK hobi bikin perangko lutu-lutu? exp: perangko prince Harry, perangko Lady Di, perangko Nenek Elizabeth dll).

Kabarnya, mengikuti jejak negara – negara seperti Australia dan Taiwan, layanan pos Perancis (La Poste) juga mengeluarkan set perangko dan stationery Harry Potter. (Monsieur, mademoiselle.. kirim surat dunk pake' perangko Harry Potter!!!)

Sejak minggu lalu, muka Harry telah muncul diatas perangko untuk surat kilat domestik (Terkenal euy!). Sohib dekatnya, Ron Weasley, menjadi pajangan untuk perangko surat domestik normal (waduh-waduh, nggak mau ketinggalan rupanya..). Anggota terakhir dan terpintar dari trio penyihir muda tersebut, Hermione Granger, adalah icon untuk perangko surat internasional (wow! Empu said: "mbak Hermione ngomong-ngomong bisa bicara bahasa apa aja? Hermione said: "i can speak almost all language, except parseltongue." wew! haw3.. ini versi imajinasi empu blog kok, don't worry..).

Dan sekilas info saja.. harga untuk sebuah set perangko Harry Potter dan the gank di Prancis adalah € 6.18 atau sekitar Rp.74,720. (weits! lebih mahal daripada novel ke 1, 2, dan 3..)



Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

2 comments:

admin said...

wah2 edisi harry potter aja ada kalo edisinya bayu potter ada ga yah ???

kikikiki

shimilykiti hhahahaha2X

kabur ah !!!!!!!!!!

Unknown said...

Wow...... QrenZzz euy.......
di Mana yaK biSa beLi..??? da yG bisa diTiTip `g...? kLo yG ediSi inDonesiA, haRi ni Q daH beLi lengkap... he...